escape

October 6, 2009

Ketut, Malaikat, dan Surga

Filed under: BALI, Lucu=culu-Haha, Self Conversations — Tags: , , — dewa landung @ 7:06 PM

Suatu hari seorang pemuda Bali bernama Ketut meninggal dunia secara tiba-tiba tanpa sebab yang pasti. Sampainya di akhirat Ketut disambut oleh seorang malaikat.

Turun dari kereta emas ditemani SATU orang bidadari nan cantik (sepertinya malaikat yang satu ini penganut aliran monogami) sang Malaikat berkata, “Anakku Ketut dalam hidupmu kamu selalu berbuat baik, menghormati, memaafkan, cinta kasih semua ada padamu. Kamu tidak hanya menghormati Tuhanmu tapi juga seluruh ciptaan Tuhan… manusia, tumbuhan, hewan, mahluk halus, air, api, angin, gunung, dan semuanya baik ataupun buruknya. KARENA ITU KETUT ANAKKU KAMU AKAN AKU TEMPATKAN DI SURGA”

“TErima kasih wahai Malaikat bijaksana, SURGA adalah impianku sejak masih kecil hingga dewasa, terima kasih…”

3 (tiga) bulan berlalu semenjak Ketut ditempatkan di SURGA impiannya, hingga pada bulan keEMPAT dengan berjalan tergopoh-gopoh tiba-tiba Ketut kembali menghadap kepada Malaikat. Malaikat sangat terkejut sembari bertanya,  “Ada apa anakku, apakah ada yang ingin kau sampaikan?”

“Wahai Malaikat aku sangat bersyukur atas apa yang aku dapatkan di SURGA… Tempat tidur yang nyaman, makanan enak, orang-orang yang baik hati”

“Lalu apa lagi yang kamu inginkan?”

“Kalau boleh aku memilih, tolong pindahkan aku dari SURGAmu….”

Sungguh mengherankan, sepanjang karirnya sebagai Malaikat tidak pernah satu pun roh yang minta dipindahkan dari SURGA, “Kenapa…??” kata Malaikat. Dengan wajah sedih dan penuh kerinduan Ketut menjawab “AKU INGIN DITEMPATKAN DI BALI SAJA…!!!!!!!”

“Hah…?????”

-Sumber: guyonan sore hari di dekat kuburan-

Blog at WordPress.com.

