escape

July 15, 2011

Guru

Filed under: Anyone Conversations, Words That Inspiring Me... — dewa landung @ 5:06 AM

Menemukan sebuah acuan,,, sengaja saya kutip dari blog Gede Prama bila suatu saat saya ingin tau guru-guru kehidupan seperti apa yang sedang saya hadapi…

Dari segi banyaknya noda, ada tiga jenis guru. Guru pertama ditandai dengan banyak noda (marah, iri, serakah). Guru jenis ini belum bercahaya. Malah berbahaya karena belajar spiritualitas tanpa upaya keras untuk melaksanakannya bisa menjadi penyebab bagi terlahirnya seseorang di alam bawah. Guru kedua sudah sedikit nodanya. Kendati ajaran belum membadan tetapi pelan perlahan cahaya ajaran mulai muncul. Guru ketiga, ditandai oleh sejumlah tanda keagungan (berkharisma), sehingga hidupnya sudah menjadi ajaran yang hidup. Ini yang membuatnya seperti pembawa cahaya.

Dari segi isi di dalamnya, juga tersedia tiga jenis guru. Pertama adalah guru yang berisi intelektualitas yang kaya. Ini mudah dikenali melalui ketangkasannya memuaskan dahaga intelektualitas. Guru jenis ini tidak saja menguasai buku suci, tetapi juga bisa menyampaikan dengan kerangka yang mudah dipahami. Guru jenis kedua adalah guru yang senantiasa terserap ke dalam samadhi (konsentrasi). Ciri guru jenis ini adalah vibrasi kedamaiannya bagus sekali. Dekat-dekat dengan guru jenis ini, membuat seseorang mudah menangis. Seperti menemukan Ibu yang sudah dicari selama jutaan kelahiran.  Guru ketiga paling sulit dikenali, terutama karena ketika ia masuk ke dalam samadhi  ia sesungguhnya sedang keluar, tatkala ia keluar dari samadhi sebenarnya sedang masuk. Dalam bahasa-bahasa kosmik, guru ketiga sudah menyatu dengan kekuatan kosmik. Ia tidak saja bisa membaca tanda-tanda kosmik, namun juga berdialog dengan kekuatan-kekuatan kosmik.

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: